Kamis, 17 Mei 2018

Cara Melatih Kolibri Kelapa Makan Voer

endemik gacor - Pada dasarnya burung Kolibri Kelapa (korlap) Manggar dialam bebas merupakan jenis burung pemakan nektar, namun ketika burung kolibri dipelihara oleh penghobi burung, mereka (penghobi) ingin lebih praktis dalam menyediakan pakan bagi burung kolibri kesayangannya. Oleh karena itu bisanya mereka melatih kolibri agar mau makan pakan berupa voer/pur.
Ok, langsung saja bagaimanakah cara ngajarin kolibri kelapa makan poer, berikut tips yang perlu anda coba:
  • Cukup pagi gantang di luar, ganti air putih dan biarkan lapar dulu makanan yang lain ambil dulu. setelah sekira cukup kena sinar matahari anginkan bntar cukup sediain voer campur kroto sama air putih saja biarkan sampe sore pantau terus.
  • Bisa juga berikan pisang dicampur pur alus, kira-kira selang seminggu udah ngevoer (pisang potong kecil campur di cepuk sama pur halus). Bila dirumah ada burung Pleci campur saja sama pleci 3 hari udah voer total ( catatan untuk mengantisipasi sediakan EF pisang/pepaya di kandang pas dikoloni bareng pleci).
Demikian tips cara melatih burung kolibri agar doyan makan pur, harap anda perhatikan bahwa sebaik-baiknya jenis pakan yang kita berikan haruslah sesuai dengan metabolisme burung bersangkutan yang tentunya sesuai dengan pakan alami yang mereka konsumsi dialam bebas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Melatih Kolibri Kelapa Makan Voer

0 komentar:

Posting Komentar