Sabtu, 08 Desember 2018

Daun Ketapang Penurun pH Air Pada Ikan Gabus

jernih - Ketapang adalah sebuah daun yang dapat mengatasi permasalah kualitas air, Ketapang berfungsi untuk menurunkan pH air. Seandainya ph air 6.5 sudah masuk kategori bagus apa tetap perlu diberi daun Ketapang?

pH 6,5 termasuk kategori bagus atau masih perlu daun ketapang? Tergantung lingkungan tempat asalnya ikan, kalau di tempat asalnya si ikan ber-PH 5.5, tentunya bukan hanya butuh daun ketapang tetapi butuh pH Down yang lebih efektif lagi, jadi pH rendah tidak selalu buruk untuk ikan, begitu juga sebaliknya, tidak semua channa berada di lingkungan ber pH rendah juga, karena ini adalah cara penyesuaian saja terhadap ikan agar merasa nyaman.

Ketapang, selain penurun pH air juga menjadi anibiotik dan antiseptik, subtrat alami kesan dedaunan didasar air buat ikan Gabus, tak ada keharusan memakai Ketapang. Ada yang megunakan media daun lain seperti Nangka, Mahoni, Jambu biji, Pisang, Pinus dan Cemara misalnya asalkan syaratnya bener-benar kering. Soal pH air menggunakan media alami dedaunan termasuk Ketapang yang sudah banyak terbukti khasiatnya buat Gabus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daun Ketapang Penurun pH Air Pada Ikan Gabus

0 komentar:

Posting Komentar