Sabtu, 01 Desember 2018

Kenapa Ikan Snakehead Tiba-tiba Tidak Nafsu Makan dan Kurang Aktif

gabus - Akhir-akhir ini di dalam forum pecinta ikan Snakehead banyak dijumpai postingan yang berisi keluhan tentang ikannya yang tiba-tiba tidak mau makan atau tiba-tiba jadi kurang bergairah.

Jika belajar dari pengalaman selama memelihara Ikan Snakehead, beberapa faktor bisa menjadi penyebab terjadinya 2 hal tersebut, yaitu:
  • Membiasakan pemberian pakan yang jor-joran (karena ingin ikan cepat besar). Biasanya hal ini akan mengakibatkan sisa makanan (ikan hidup) yang masih tersisa dan berenang-berenang bahagia tanpa dihajar snakehead kita, tanpa kita sadari secara naluriah mental oportunis dari snakehead kita itu sendiri akan semakin tumpul.
  • Setting tank alakadarnya dan tidak diperhatikannya kebutuhan alamiah mereka (suhu, ph, arus air dsb), jika kita perhatikan dari snakehead yang berada di tank "polosan", mereka cenderung lebih lambat (bahkan kebingungan) untuk mengklaim wilayah kekuasaan mereka. Uji coba dilakukan terhadap salah satu snakehead yang paling pasif parachanna obscura.
  • Pemberian pakan yang hanya satu jenis pakan saja (tidak fariasi).
  • Jarang diperhatikan (ditongkrongin di depan tank) hal ini penting agar snakehead kita pun secara naluriah tidak menganggap kita sebagai ancaman baginya.
Sekiann semoga bermanfaat.

by Amma Taqim

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenapa Ikan Snakehead Tiba-tiba Tidak Nafsu Makan dan Kurang Aktif

0 komentar:

Posting Komentar